Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK pada kategori "Kementerian Lembaga dengan Unit Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2020".

Pada rilis pers, Selasa (21/12), penghargaan diberikan secara virtual pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 kepada Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Rabu (16/12).

BPJAMSOSTEK juga menerima apresiasi pada kategori "Lembaga yang memiliki Forum Penyuluh Antikorupsi Teraktif" dan "Ahli Pembangun Integritas Inspiratif".

Baca juga: BP Jamsostek Sibolga cairkan klaim sebesar Rp 13,6 miliar

Agus mengucap syukur sekaligus merasa bangga atas capaian ini dan berharap ke depan, pengendalian gratifikasi BPJAMSOSTEK semakin baik, bersih dan memenuhi harapan semua pihak. 

Penghargaan tersebut juga menjadi kado istimewa, karena pada 5 Desember 2020 merupakan hari jadi Ke 43 BPJAMSOSTEK. 

Selain itu, penghargaan ke tiga setelah tahun 2017 dan 2018, sedangkan tahun 2019 melalui Indeks Survey Penilaian Integritas KPK mendapat nilai 85,08 di atas rata-rata indeks Kementrian/Lembaga/Pemda 76,86.

Kepala Cabang Pematangsiantar, Achmad Ramli menyampaikan, penghargaan tersebut semakin meneguhkan komitmen jajarannya menjadi insan BPJAMSOSTEK yang berintegritas tinggi, bebas korupsi, gratifikasi dan suap.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020