Dalam memperingati hari juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Yonif 123/Rajawali menggelar bakti sosial donor darah. 

Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan dan PMI kabupaten serta para peserta donor darah yang telah membantu Kegiatan Bakti sosial Donor Darah, katanya Senin (14/12). 

Pelaksanaan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Yonif 123/RW untuk membantu pemerintah dalam rangka memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ingat, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain terlebih dimasa pandemi COVID-19 ini ketersediaan darah terus berkurang," ungkap Mayor Goklas.

Baca juga: Wali Kota: ANTARA terdepan penyebarluasan informasi akurat

ia mengatakan  donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan TNI AD khususnya Prajurit Rajawali terus berjuang, mengabdi dan membangun bersama Rakyat.

Kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Juang TNI Ad ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten yang diikuti Wadanyonif 123/RW Mayor Inf Alex D. Surbakti, Para Danki dan Pasi Yonif 123/RW dan Personel Yonif 123 RW serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 dengan hasil sebanyak 50 kantong darah berhasil disumbangkan. 

Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan di Kompi Jajaran Yonif 123/RW yaitu di Kompi Senapan A Kabupaten Tapanuli Utara dan Kompi Senapan B di Mandailing Natal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020