Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj memantau langsung rekapitulasi surat suara hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat di tingkat kecamatan. 

Dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (11/12), Roman memonitoring perhitungan suara secara manual di sekretariat PPK halaman Kantor Camat, Kecamatan Saipar Dolok Hole. Ia turun didampingi sejumlah Kasat Polres Tapsel.

Baca juga: Pasca Pilkada, Positif COVID-19 di Tapsel bertambah

Pemantauan rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 2020 ini menurut Roman, sebagai tindakan preventif khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel, sekaligus melakukan pengamanan surat suara. 

Kapolres kepada pihak PPK menegaskan, apabila selesai penghitungan surat suara tingkat kecamatan agar segera langsung dibawa ke Kantor KPU dengan pengawalan ketat. 

Kapolres juga tidak lupa mengimbau kepada seluruh penyelenggara tingkat kecamatan maupun PAM pengamanan yang bertugas dilokasi untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Camat Saipar Dolok Hole Adil Makmur Pangaribuan mengatakan kondisi pasca Pilkada 2020 di wilayah kerjanya cukup berjalan aman dan lancar tanpa gangguan berarti.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020