Pasangan Hendri Yanto Sitorus-H Samsul Tanjung unggul di seluruh kecamatan pada Pilkada 2020 yang berlangsung di Labuhanbatu Utara. Demikian rangkuman hasil sementara suara yang diperoleh Antara, Kamis.

Duet yang lebih dikenal dengan tagline HEBAT itu meraih total suara sebesar 82.542 dari 233.779 daftar pemilih tetap (DPT) yang terdata.

"Perolehan suara sementara yang kita rangkum untuk pasangan HEBAT sebanyak 82.542 suara," ujar juru bicara pasangan HEBAT H Rori Syahputra Tambunan SE via telepon.

Baca juga: Bank BNI peduli korban banjir Labura

Menurut mantan Ketua HIPMI Labura itu, di delapan kecamatan yang ada di Labura pasangan yang diusung Partai Hanura, PAN, PPP dan PBB itu juga mendapat suara terbanyak. 

Hal senada juga diutarakan Eko Suhendro dari Badan Kesbangpol Labura. Dari data yang masuk ke pihaknya, pasangan politisi-birokrat tersebut unggul atas empat kandidat lainnya pada Pilkada serentak yang berlangsung di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Menurut mantan Kabid KIP Diskominfo Labura itu, dari 178.969 suara yang masuk, HEBAT mendapatkan 83.779 suara. Berada di posisi kedua pasangan Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe dengan perolehan 43.304 suara. 

Posisi ketiga diraih pasangan Darno-Haris Muda Siregar dengan 24.885 suara disusul duet H Ahmad Rizal Munthe-Aripay Tambunan dengan 23.208 suara. Sementara pasangan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambe meraih 15.598 suara.

Keduanya senada menyebutkan, hasil resmi perolehan suara pada Pilkada di Labura adalah yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura nantinya. Karena data yang mereka himpun berasal dari petugas atau tim yang dibentuk masing-masing.

Hendri Yanto Sitorus melalui pesan yang disampaikan kepada timnya juga menyatakan agar menanti pengumuman KPU. Kendati begitu Ketua DPD KNPI Labura tersebut meminta timnya agar tetap memantau dan mengawal suara hingga final nantinya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020