Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Nomor Urut 2, Edimin-Ahmad Fadli Tanjung mendeklarasikan kemenangan pada Pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak 2020.

Ketua Tim Pemenangan Edimin-Ahmad Fadli Tanjung, Jamal Harahap di Kantor DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan, Jalan MHB, Kotapinang, Kamis (10/12) dini hari menyampaikan, kemenangan Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI itu berdasarkan data-data konkret, sesuai hasil perhitungan perolehan suara berdasarkan C1 yang dikumpulkan para saksi dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Bupati berharap Pilkada Labusel berjalan aman dan damai

Keseluruhan, Paslon nomor urut 2 menang dengan memperoleh 65.860 suara, disusul Paslon Nomor Urut 3, Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap dengan perolehan 64.115 suara. 

"Alhamdulillah, kemenangan Paslon Nomor Urut 2 dengan selisih 1.745 suara dari Paslon Nomor Urut 3. Ini merupakan hasil kerja semua tim dan masyarakat. Mari kita kawal hasil ini," ungkap Jamal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan, Zainal Harahap didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan, Muhammad Hasir dan para pendukung menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kerja keras tim dan seluruh masyarakat.

Kemenangan Edimin-Ahmad Fadli Tanjung menjadi tonggak awal perubahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk menjadi lebih baik. "Mari kita ciptakan keadilan. Saya siap berjuang," katanya.

Calon Bupati Nomor Urut 2, Edimin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim dan seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah memilih mereka.

Dia mengajak seluruh masyarakat ke depannya saling mengingatkan dan saling menasihati.
 
"Kami ini harus bisa memiliki komitmen membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan seadil-adilnya. Kami berharap, mari kita mulai hari seluruh tim pemenangan dengan masyarakat hidup rukun. Jangan ada lagi gontok-gontokan dan jangan ada perpecahan. Mulai hari ini sampai yang akan datang, kita bangun daerah ini sebaik-baiknya," katanya.

Pria yang karib disapa Asiong itu pun mengatakan, meski sudah menang dalam perolehan suara dalam penghitungan secara internal berdasarkan C1, namun mereka tetap menunggu hasil perhitungan resmi KPU Daerah Labuhanbatu Selatan. "Kami yakin hasilnya tidak akan berbeda," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2, Ahmad Fadli Tanjung menambahkan, kemenangan mereka bukan kemenangan PDI Perjuangan, PKPI, maunpun Paslon, tapi kemenangan seluruh masyarakat.

Dia pun menyebut, perjuangan itu bukan saat Pilkada, melainkan 3,5 tahun masa jabatan pada periode ini. "Harapannya, tolong kami nasihati, doakan agar istikomah, agar Tuhan membantu kami untuk membangun daerah ini," katanya.

#pilkadaserentakdisumut

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020