Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat memberikan bantuan senilai Rp50 juta berupa laptop kepada guru dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional baru-baru ini dan sebagai bentuk kepedulian Bank Muamalat pada dunia Pendidikan di masa pandemik COVID-19. 

Region Head Bank Muamalat Sumbagut Yusra di Medan, Kamis (10/12) mengatakan bantuan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian kepada dunia pendidikan di masa pandemik COVID-19 dan juga bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional baru-baru ini, dengan memberikan bantuan Laptop bagi guru-guru yang tetap melaksanakan tugas mengajar secara daring di masa pandemik COVID-19.

"Bantuan ini, berasal dari Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat senilai total Rp50 juta berupa Laptop kepada Guru-Guru di  Yayasan Islamic Center Sumatera Utara dan Yayasan Al Kahfi Cabang Medan," katanya disela penyerahan di Kantor Bank Muamalat Prioritas KC Medan Baru - Regional Sumbagut Jalan Iskandar Muda - Medan.

Baca juga: Kejati Sumut tangkap buronan korupsi PDAM Deli Serdang

Yusra, menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Islamic Center Sumatera Utara dan Yayasan Al Kahfi Cabang Medan, yang selama ini telah bekerja sama dan setia menjadi nasabah Bank Muamalat.

"Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk bantuan laptop, semoga bisa bermanfaat dan berkah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Islamic Center Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris I, Marahansan Harahap menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Muamalat yang telah memberikan bantuan dalam bentuk Laptop kepada guru-guru di Yayasan Islamic Center Sumatera Utara, dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.

"Tentunya bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, terpakai dan berkah," katanya.

Begitu pula dengan Ketua Yayasan Al Kahfi Cabang Medan Ustadz Arby mengatakan bantuan yang diberikan oleh Bank Muamalat dan Baitulmaal dapat bermanfaat bagi guru yang melakukan pembelajaran secara daring kepada murid sekolah yang kebanyakan dari kalangan tidak mampu.

"Semoga bantuan yang diterima ini dapat membantu mereka keluar dari kemiskinan," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020