Calon Wali Kota, H.Ismail bersama istri Hj.Syarifah Sinaga, anak dan menantunya memberikan hak suara atau "nyoblos" dalam Pilkada Tanjungbalai 2020 di TPS 02 Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Rabu (19/12).

Usai menggunakan hak suaranya, Ismail yang berpasangan dengan Ustadz Afrizal Zulkarnain Nomor urut 02 dan disingkat "MARI" berharap Pilkada 2020 ini berlangsung aman, lancar dan tidak diwarnai kecurangan.

"Harapan kita, Pilkada ini berlangsung aman dan lancar tanpa kecurangan. Semuanya demi mewujudkan Pilkada berintegritas dan berkualitas serta menjaga kondusifitas daerah paska pemungutan hingga penetapan hasilnya," ujar Ismail didampingi istri, anak dan menantunya.

Baca juga: TPS-6 Gading di Tanjungbalai terendam banjir kiriman

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Afrizal Zulkarnain bersama istri Nurhayati Sidauruk dan putri pertamanya memberikan hak suara di TPS 16 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Senada dengan Ismail, Afrizal juga berharap sekaligus mengimbau agar penyelenggara Pilkada baik KPU dan Bawaslu tetap netral dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Terkait dugaan politik uang yang disinyalir dilakukan paslon lain untuk "membeli" suara masyarakat, Afrizal tidak banyak berkomentar.

"Jika memang ada paslon yang money politik, biarlah mereka yang melakukan kesalahan itu. Kami pasangan MARI tetap istiqomah dengan harapan mendapat dukungan pemilih tanpa dibayar," kata Afrizal.

Sebagaimana diketahui, paslon 02 "MARI"  ini maju dalam Pilkada Tanjungbalai 2020 dari jalur perseorangan dengan jumlah 12.194 dukungan yang memenuhi syarat.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020