Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan melanjutkan upaya untuk menemukan dua warga yang dilaporkan hilang saat banjir melanda kawasan Perumahan De Flamboyan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (4/12).

"Hari ini merupakan operasi SAR hari ketiga sejak kejadian, dan korban saat ini masih ada dua orang yang dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Toto Mulyono di Medan, Ahad.

Baca juga: Satu lagi jenazah korban banjir Deli Serdang ditemukan

Ia menjelaskan bahwa tim SAR fokus mencari korban yang bernama Imanuel (2) dan Herman Asmen (45) di dua lokasi, termasuk di sekitar kompleks Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Masih di seputar kompleks, karena takutnya nanti tidak terlihat kan. Siapa tahu tak terlihat, mungkin karena ada kotoran sampah, pohon-pohon atau apapun, sehingga kami tetap melakukan pencarian di seputar lokasi," katanya.

Selain itu, ia melanjutkan, upaya pencarian dilakukan dengan menyisir kawasan Sungai Belawan hingga bagian belakang Instalasi Pengolahan Air Minum Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi di Kecamatan Sunggal menggunakan beberapa perahu.

Menurut dia, upaya pencarian yang dilakukan di dua lokasi dari Minggu pagi hingga sore melibatkan 40 personel dengan perincian 10 sampai 15 orang di kompleks Perumahan De Flamboyan dan sisanya di kawasan Sungai Belawan.

Kompleks Perumahan De Flamboyan di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, sejak Jumat dini hari (14/12) kebanjiran karena tanggul di Sungai Belawan jebol. Sebagian penghuni kompleks perumahan tersebut kini mengungsi di Markas Batalyon Arhanud dan Kantor Desa Tanjung Selamat.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020