Menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang tinggal menghitung hari, pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal mulai mendistribusikan logistik Pilkada ke 23 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Logistik pilkada yang didistribusikan ini diantaranya, surat suara, kotak suara, alat pelindung diri serta sejumlah keperluan lainnya yang dibutuhkan saat hari pencoblosan di tiap-tiap TPS.

Logistik Pilkada tersebut diberangkatkan dari Gedung Serba Guna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Sabtu (5/12).

Baca juga: Konfirmasi COVID-19 di Madina menjadi dua orang

Pada pendistribusian tersebut turut juga disaksikan Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis diwakili oleh Kaban Kesbangpol, Muhammad Amin, Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis SH, Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi, Ketua KPU, Fadillah Syarief dan Ketua Bawaslu yang diwakili Divisi Pengawasan, Maklum Pelawi ST.

Penyaluran logistik ini dilaksanakan secara bertahap yakni dengan mendahulukan kecamatan yang rawan bencana longsor yakni kecamatan yang ada di wilayah pantai barat Madina.

"Hari ini logistik kita dahulukan ke wilayah Pantai Barat meliputi delapan Kecamatan, Itu kita dahulukan karena wilayahnya rawan longsor. Kemudian menyusul ke kecamatan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Madina, Erwin Edendi Lubis berharap agar proses pendistribusian logistik Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar hingga sampai pada pemungutan suara nanti.

"Dimana hari ini kita masuk tahapan pendistribusian logistik Pilkada ke seluruh kecamatan dan dari kecamatan nanti ke Desa dan Kelurahan, mudah-mudahan acara yang kita laksanakan hari ini lancar dan mendapat berkah, seraya berharap proses Pilkada pada 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan lancar, aman, damai," harap Erwin.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020