Front Pembela Islam (FPI) Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, akan terus mendirikan posko-posko relawan guna bisa terus memberikan bantuan terhadap para korban banjir yang terjadi di dua daerah itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPW FPI Langkat Ustadz Riza Ansari, di Stabat, Sabtu.

Riza menjelaskan hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Binjai dan wilayah Kabupaten Langkat sejak beberapa hari ini membuat intensitas air dan resapan tidak mampu menampung air hujan yang turun belakangan ini.

Baca juga: Badan jalan di Kecamatan Bahorok Langkat longsor

Hingga Jumat (4/12) sejak dini hari wilayah Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, Sumatera Utara, mengalami banyak titik banjir di berbagai kecamatan dan kelurahan serta desanya.

Aktivis FPI Langkat dan Kota Binjai serta Hilminya terus berusaha membantu masyarakat yang terdampak banjir dan membuat posko darurat di beberapa titik, khushusnya di wilayah Kota Binjai, katanya.

Evakuasi masyarakat korban banjir di Kota Binjai dan Langkat,Sumatera Utara, yang terjadi hingga saat ini terus dilakukan di beberapa titik lokasi terdampak banjir di wilayah kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

"Kami akan terus bersama masyarakat dalam menghadapi bencana banjir di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat hingga saat ini dan bantuan bahan makanan maupun hal lainnya sangat dibutuhkan saat ini, diberbagai posko pengungsian," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020