Memperingati Hari Disabilitas International (HDI) Tahun 2020, Pemkot Sibolga melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan alat bantu dampingan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), bagi penyandang disabilitas Kota Sibolga, di Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (3/12).

Bantuan ini didapatkan Kota Sibolga atas rekomendasi anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Hj. Delmeria Sikumbang. Alat bantu yang diberikan berupa kursi roda sebanyak 16 unit, tongkat kruk 2 unit, tripod 2 unit, tongkat netra 8 unit, dan alat tulis braille sejumlah 4 Set.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu tidak ada hubungannya dengan politik Pilkada Sibolga, karena ASN harus netral dalam Pilkada. Acara hari ini merupakan acara kenegaraan. Di mana anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Hj. Delmeria Sikumbang membawa bantuan dari Kemensos RI. Inilah gunanya ada orang kita yang duduk menjadi anggota DPR RI.

Baca juga: Pemkot Sibolga sabet lagi 3 penghargaan berbasis kinerja

“Terima kasih kepada Ibu Dra. Hj. Delmeria Sikumbang atas bantuannya kepada masyarakat Kota Sibolga. Kami berharap kepada para Paslon Wali Kota dan Wakil, yang nanti terpilih tunaikanlah kewajiban memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat Kota Sibolga, yang didalamnya termasuk saudara kita kaum disabilitas,” pesan Wali Kota dua periode itu.

Sementara itu Delmeria Sikumbang yang turut berhadir dalam kegiatan itu menyerahkan 30 paket hadiah Natal.

“Saudara kami para kaum disabilitas, kita sebagai manusia tidak bisa memilih, tidak ada pilihan dari hidup kita ingin begini. Ini takdir Tuhan yang harus kita syukuri. Boleh kita memiliki kekurangan di suatu hal, tapi jangan sampai kita kurang di mata Tuhan. Itu yang paling penting, iman kita harus yang paling bagus di mata Tuhan. Apapun yang bisa kita perbuat, sekecil apapun lakukanlah yang mendatangkan pahala, untuk diri kita dan keluarga kita. Apapun bentuk kegiatan yang diajukan oleh saudara kami kaum disabilitas, akan kami laksanakan. Sampaikan ke Pemerintah Sibolga, nanti akan kami kerjakan di pusat.” Tandasnya.

Acara ini juga dirangkai dengan Launching Kelurahan Inklusi Huta Tonga-tonga, dengan penandatanganan prasasti Kelurahan Inklusi oleh Delmeria Sikumbang dan juga prasasti Kampung Paten Beriman oleh Wali Kota Sibolga. Juga turut diserahkan sertifikat akreditasi RBM Hepata Sibolga dari Kemensos RI.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh, para Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Huta Tonga-tonga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta masyarakat Kelurahan Huta Tonga-tonga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020