Positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sampai saat ini tercatat sudah mencapai 279 kasus, dimana 204 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Sebanyak 62 orang positif COVID-19 sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan dan 13 meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Serdang Bedagai Drs. Akmal, AP di Seirampah, Rabu (2/12).

Ia mengatakan mendekati akhir tahun 2020, proses penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai masih terus berlanjut, dibuktikan dengan jumlah kasus konfirmasi yang cukup meningkat belakangan ini.

Baca juga: Anies tempati bangunan tua selama proses isolasi

"Satgas COVID-19 masih terus mengintensifkan kinerjanya dalam melakukan percepatan penanganan pandemi, melihat situasi belakangan ini di mana angka paparan COVID-19 di Serdang Bedagai masih cukup tinggi," katanya.

Akmal berharap, warga yang terpapar COVID-19 dapat segera menyusul mereka yang sembuh dan dirinya juga mengucapkan turut berduka cita kepada warga yang menjadi korban meninggal dunia.

Baca juga: Pemeriksaan spesimen di Sumut terus meningkat

Tentunya, kata dia, masih meningkatnya dan adanya korban meninggal merupakan duka mendalam bagi semua dan sekaligus menjadi pengingat untuk seluruh pihak jika COVID-19 belum usai.

"Untuk itu, mari kita sama-sama patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terapkan 3M yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak fisik saat beraktivitas. Dengan sinergitas, kita hadapi tantangan ini bersama-sama," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020