Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) nomor urut 1, Roby Agusman Harahap menegaskan, kalau terpilih maka prioritasnya adalah menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi atau sekitar 9,16 persen.

"Memang tentunya tidak bisa secepatnya dilakukan penurunan angka kemiskinan itu. Tetapi secara bertahap," ujarnya.

Dia mengatakan itu ketika ditanya wartawan usai acara Debat Kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan di Medan.

Pasangan Yusuf Siregar - Roby Agusman Harahap memang memiliki tagline Tapanuli Selatan yang sejahtera dan maju. Untuk mengentaskan kemiskinan itu, katanya, pasangan itu akan melakukan berbagai upaya. Mulai menarik investor asing dan nasional hingga menjalankan maksimal berbagai program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta memanfaatkan sebaik-baiknya dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk kabupaten itu.

Roby menyebutkan, dengan akan adanya investor asing maupun nasional, maka investasi bertambah besar. Investasi akan membuat peningkatan daya serap tenaga kerja, pendapatan asli daerah yang akhirnya bisa.m meningkatkan pembangunan yang semuanya menggerakkan perekonomian Tapanuli Selatan.

Ada pun pelaksanaan program pengentasan kemiskinan pemerintah dan pemanfaatan dana CSR secara maksimal, ujar Roby, juga mempercepat penekanan angka kemiskinan. "Penyaluran bantuan tepat sasaran diyakini bisa benar-benar membantu warga miskin seperti yang diharapkan pemerintah, " ujarnya.
 
Pemanfaatan dana CSR perusahaan di Tapanuli Selatan akan disalurkan untuk hal-hal yang paling penting dan dibutuhkan masyarakat, katanya menambahkan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020