Calon Wali Kota Medan Nomor Urut 01 Akhyar Nasution menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga kebhinekaan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara jika nantinya terpilih di Pilkada Medan 2020.

"Kota Medan adalah miniatur Indonesia dan komitmen kami akan tetap menjaga kebinekaan itu," katanya di Medan, Selasa.

Ia mengatakan, sampai saat ini Kota Medan yang dihuni berbagai suku bangsa, ras dan agama tetap aman, tenteram dan nyaman karena tingginya rasa saling toleransi yang selama ini ada di masyarakat.

"Nah tentunya itu juga menjadi tanggung jawab kita semua bagaimana agar kondisi tersebut tetap dapat dipertahankan. Jangan sampai pilkada menjadi kita terpecah belah," katanya.

Sementara terkait pilkada, ia mengatakan, dirinya yang maju di Pilkada Medan bersama wakilnya Salman Alfarisi terus bahu-membahu bersama tim untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat agar memilih mereka nantinya pada saat pencoblosan.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS tersebut terus berkeliling ke berbagai kecamatan dan kelurahan bersama relawan menyampaikan program-program yang dinilai pro masyarakat.

Diharapkan tim yang selama ini sudah bekerja dengan keras tetap konsisten mengingat masih ada waktu dua pekan lagi menjelang hari pencoblosan dan selanjutnya berikhtiar kepada Allah.

"Kami dan tim relawan baik dari Demokrat maupun PKS terus bekerja keras saling bahu membahu. Tak banyak bertanya, namun kami saling mendukung dan bekarja sesuai dengan yang telah ditentukan masing-masing," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020