Jumlah pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Serdang Bedagai yang sembuh bertambah 15 orang, setelah menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sergai, Drs Akmal MSi di Seirampah, Selasa (24/11), mengatakan, walau pandemi belum berakhir, progres percepatan penanganan COVID-19 tetap menunjukkan hasil yang baik.

"Kita patut bersyukur proses penanganan pandemi menunjukkan hasil yang menggembirakan yang dibuktikan dengan pertambahan jumlah warga kita yang berhasil survive dan dinyatakan sembuh," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, razia masker di Madina akan terus dilaksanakan

Tambahan15 pasien yang sembuh tersebut berasal dari sejumlah kecamatan berbeda yakni YSH (Pr, 15), DS (Pr, 49), LS (Pr, 32), FSS (Lk, 35), SH (Lk, 54), dan terakhir LS (Pr, 32) dari Kecamatan Tebing.

Lalu dari Kecamatan Pantai Cermin ada 3 yakni NJ (Pr, 26), AA (Lk, 24) dan WRL (Lk, 26), kemudian dua dari Kecamatan Perbaungan yaitu SI (Lk, 32) dan YP (Lk, 46).

Selanjutnya satu orang yakni SNZL (Pr,17) dari Kecamatan Serbajadi, Kecamatan Sei Rampah DTS (Pr, 43), Kecamatan Pegajahan inisial MC (Lk, 29) dan terakhir NH (Pr, 39) yang merupakan warga Kecamatan Sei Bamban.

Baca juga: Rata-rata penambahan kasus positif COVID-19 di Sumut 83 orang per hari

Ia mengatakan perkembangan yang terjadi ini, membuat total keseluruhan warga Serdang Bedagai yang positif COVID-19 menjadi 248 kasus.

Dengan rincian 196 orang telah sembuh, 41 orang positif COVID-19 sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 11 orang warga meninggal dunia.

Akmal pun meminta, warga tetap menjalankan protokol kesehatan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru.

"Tetap terapkan 3M dengan disiplin yaitu gunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan dengan benar pakai sabun dan jaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020