Seorang nelayan hilang di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara setelah perahunya diterjang ombak. 
 
Nelayan yang hilang bernama Faisal (20), warga Dusun IIII Desa Arapayung, Pantai Cermin.
 
"Korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing, Desa Kuala Lama, Pantai Cermin pada Kamis (19/11) sore sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddy Napitupulu, Jumat (20/11).
 
Ia menjelaskan bahwa korban awalnya pergi bersama adiknya, Fahri Hidayat (17) melaut untuk mencari ikan. Mereka berdua satu perahu menuju perairan Pantai Sri Mersing. 

Baca juga: Penius Telaumbanua ditemukan Basarnas gabungan di hari ketiga
 
Dua nelayan lainnya, Sartono (40) dan Sariadi (25), juga warga Desa Arapayung, beriringan dengan mereka menggunakan perahu berbeda. 
 
Sekitar 1,5 mil dari bibir pantai, Faisal dan Fahri mulai menebar jaring. Namun tiba-tiba perahu mereka dipukul ombak dan karam. Faisal berupaya menolong adiknya yang belum terbiasa ke laut. 
 
"Kemungkinan abangnya kelelahan sehingga dialah yang menjadi korban," jelasnya.
 
Sartono dan Sariadi yang melihat kejadian itu langsung mendekat dan berupaya menolong. Mereka hanya mendapati Fahri, sedangkan Faisal tidak ditemukan. 
 
"Fahri kemudian dibawa tepi Pantai Sri Mersing. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Pantai Cermin," katanya.
 
Terpisah, Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono menambahkan bahwa pihaknya telah menurunkan petugas untuk melakukan pencarian. 
 
"Petugas siaga Basarnas Medan sudah turun ke lokasi korban hanyut dan hingga tadi malam personel dari Basarnas Medan sudah tiba di lokasi guna melakukan pencarian, semoga korban segera diketemukan," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020