Sebuah jembatan permanen penghubung Desa Pasir Matogu menuju Desa Pargumbangan, di Kecamatan Angkola Muaratais, diresmikan oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu, Kamis (19/11).

Jembatan beton bertulang Aek Sangolan bentang 12 meter lebar 6 meter ini dibangun menelan biaya APBD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp1.193.000.000.

Bupati Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dibangunnya jembatan ini tidak lepas tingginya perhatian pemerintah kepada masyarakatnya. 

Baca juga: Positif COVID-19 di Tapanuli Selatan tercatat 137 orang, sembuh 115

"Sudah lama memang masyarakat mengimpikan agar dibangun, alhamdulillah sudah terwujud. Mudah-mudahan bermanfaat demi kelancaran arus transportasi utamanya mengangkut hasil-hasil pertanian warga," katanya. 

Syahrul menyatakan bahwa kemajuan pembangunan di daerah Angkola Muaratais kurun waktu 10 tahun ke belakang relatif cukup baik. Baik infrastruktur jalan, irigasi, drainase, dan lainnya.

"Semua hal itu dalam rangka mewujudkan misi Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ucapnya seraya berharap masyarakat dapat menjaga serta merawat jembatan itu dengan baik.

Hadir dalam kegiatan pengguntingan pita oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu ini Anggota DPRD Dapil III Eddy Arryanto Hasibuan, Kadis PUPR Tapsel CH Rizal, Camat Angkola Muaratais AM. Fadhil, Tokoh masyarakat, barisan pemerintahan, pemuda.

Sementara Anggota DPRD Tapanuli Selatan Eddy Arryanto Hasibuan dan Camat Angkola Muaratais AM Fadhil senada menyambut baik dibangunnya jembatan yang sudah sejak lama menjadi impian masyarakat tersebut. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020