Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, nomor urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi berkomitmen untuk memperbaiki perekonomian, salah satu yang akan dilakukan adalah menjadikan kawasan Medan Utara sebagai pusat kuliner seafood.
 
Hal itu disampaikan Akhyar usai menyapa para pedagang di Pajak Kapuas, Kecamatan Medan Belawan, Jumat.
 
"Potensi ekonomi salah satunya nanti kita kembangkan usaha kuliner khususnya seafood di Medan bagian Utara ini. Kalau selama ini orang makan seafood tersebar di sejumlah ruas di Kota Medan dan bahkan ke luar Medan, nanti akan kita geser ke Medan Belawan. Sebab, pusat makanan laut itu ada di sini, nanti kegiatan ekonomi akan tumbuh di sini," ujar Akhyar.
 
Pada kesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan sejumlah program untuk mengembangkan daerah Medan bagian Utara, seperti perbaikan infrastruktur dan penanganan banjir.
 
Akhyar mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak keluhan terkait permasalahan banjir rob yang sering terjadi di daerah tersebut.
 
"Untuk itu, nantinya kita akan melakukan pembetonan jalan di sebagian besar ruas jalan kota di Medan Belawan, dan menangani banjir rob yang kerap dialami warga Medan di bagian Utara ini," katanya.
 
Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi maju dalam Pilkada Medan 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 dengan didukung dua partai, yakni PKS dan Partai Demokrat.
 
Akhyar dan Salman berhadapan dengan pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman yang didukung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PSI, dan PPP.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020