Sembilan pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam beberapa hari terakhir berhasil sembuh setelah menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Akmal di Seirampah, Kamis (12/11) mengatakan dengan bertambah sembilan yang sembuh tersebut, maka sampai saat ini total pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh mencapai 178 orang.

Kesembilan pasien yang sembuh tersebut adalah NMA (Pr, 19), FR (Lk, 23) ASP (Lk, 44), AS (Lk, 34), HF (Lk, 32), S (Pr, 40), FA (Lk, 39) dan Sl (Pr, 33).

"Alhamdullilah, proses penanganan yang dilakukan pihak terkait, terutama tim medis, membuahkan hasil positif minggu ini. Hal itu dibuktikan dengan 9 warga kita yang dinyatakan sembuh," katanya.

Baca juga: Tanggul irigasi Sei Belutu Sergai rusak diterjang banjir

Namun, kata dia, selain sembilan yang sembuh, dalam kurun waktu yang sama, juga terjadi penambahan kasus konfirmasi di Serdang Bedagai sebanyak lima warga.

Perkembangan terbaru ini, sebut Akmal, menjadikan total kasus positif COVID-19 di peta sebaran Kabupaten Serdang Bedagai menjadi 224 orang.

Dengan rincian 178 orang sudah dinyatakan sembuh, 36 kasus konfirmasi sedang menjalani perawatan medis atau isolasi mandiri dan 10 kasus warga meninggal dunia.

Ia mengatakan, tentunya semua pihak berharap pasien yang masih menjalani perawatan bisa segera menyusul yang sudah sembuh dan tidak ada lagi warga yang terpapar COVID-19, apalagi sampai merenggut korban jiwa.

"Untuk itu, dibutuhkan kerja sama antara seluruh pihak untuk memutus rantai penyebaran, terutama dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun secara benar, gunakan masker saat beraktivitas dan terapkan physical distancing," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020