Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beserta jajaran yang sigap dalam menghadapi potensi bencana alam yang mungkin terjadi di daerah itu.

"Terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memprakarsai kegiatan apel siaga ini dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana alam di tengah musim penghujan yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut)," ujar Rahmayadi dalam sambutannya saat memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Wilayah Sumut di Mapolda Sumut, Senin (9/11).

Ia menyebutkan apel ini adalah wujud tanggung jawab dan solidaritas antarinstitusi untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Sumut.

Ada tiga kata kunci pegangan untuk mengantisipasi bencana alam ini, yakni pertama harus siaga, kedua tanggap, dan ketiga adalah galang.

"Saya mengingatkan kepada kita semua agar dapat bekerja lebih maksimal dalam menghadapi musim penghujan pada semester kedua tahun 2020 dan awal tahun 2021," ujarnya.

Gubernur juga meminta apabila bencana terjadi di wilayah Provinsi Sumut harapannya tidak ada korban dan dipastikan semuanya selamat, dan akan bekerjasama mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

"Semua unsur-unsur dari Kepolisian unsur TNI unsur Provinsi harus solid dan bahu- membahu serta saling support dalam memastikan perilindungan di Provinsi Sumut berlangsung dengan baik," katanya.Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, dan kendaraan serta peralatan dari personel gabungan yang terlibat.

Dalam acara itu hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020