Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam sepekan ini bertambah 13 orang, sehingga total sampai saat ini jumlah pasien positif di daerah itu mencapai 219 orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. Akmal, di Sierampah, Senin (9/11), mengatakan sejak 1 hingga 8 November 2020, terjadi penambahan jumlah untuk setiap kategori di peta sebaran COVID-19 19 Serdang Bedagai.

"Tercatat di pekan ini terjadi penambahan positif COVID-19 sebanyak 13 orang, Sementara warga sembuh bertambah 5 orang dan 2 warga kita dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19," katanya.

Baca juga: Disdukcapil Serdang Bedagai berikan pelayanan prima meski pandemi

Atas kejadian itu, Akmal menginformasikan jika total kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai menjadi 219 kasus dengan rincian 169 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara 40 konfirmasi positif sedang menjalani penanganan medis atau isolasi mandiri sedangkan 10 warga dinyatakan meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan harapan angka kesembuhan tetap meningkat dan tidak ada lagi warga yang terpapar apalagi sampai merenggut korban jiwa.

Untuk itu pihaknya berharap sinergi, kerja sama dari segenap pihak, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi.

Tetap jalankan secara disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan secara benar dengan menggunakan sabun dan hindari kerumunan atau jalankan physical distancing.

"Kita hadapi dengan sungguh-sungguh tantangan pandemi ini bersama," katanya.*

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020