Dalam rangka memutus penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) salurkan 35 unit Hand Wash (tempat cuci tangan) ke tiga kecamatan yang ada di wilayah kerja perusahaan itu.

Ke 35 tempat cuci tangan ini nantinya akan disalurkan ke 31 desa yang ada di tiga kecamatan yang ada di wilayah kerja perusahaan dan kantor camat.

Tempat cuci tangan ini diserahkan secara simbolis oleh tim CDCR PT SMGP, Muhammad Al-Khotib dan Nurhalimah kepada Camat Panyabungan Selatan, Sahrul Alamsyah, Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara, dan Camat Lembah Sorik Marapi, Sakti, Jumat (7/10).

Baca juga: Kesadaran masyarakat terhadap Prokes di Panggautan Madina meningkat

External Affairs PT SMGP, Krishna Handoyo, Sabtu (8/10) menyampaikan, bantuan tempat cuci tangan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat guna memutus penyebaran virus Corona.

"Perusahaan mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat dan pemerintah, di internal perusahaan jauh sebelumnya kita sudah menerapkan protokol kesehatan, tentu kita ingin protokol kesehatan ini juga dipatuhi oleh masyarakat. karena itu kita berikan tempat cuci tangan, kiranya bermanfaat bagi masyarakat,” kata Krishna

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, Krishna juga berpesan kepada kepala desa dan terkhusus kepada masyarakat yang ada di tiga kecamatan tersebut supaya benar-benar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan 3M yang ditekankan oleh pemerintah yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan sering Mencuci tangan.

Sementara itu, Camat Panyabungan Selatan, Sahrul Alamsyah menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan.

“Hari ini kita mendapat bantuan lagi dari PT SMGP kali ini dalam bentuk tempat cuci tangan (hand wash), semoga dengan adanya bantuan ini dapat memutus penyebaran virus Corona di wilayah Mandailing Natal," sebut Sahrul.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020