Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengapresiasi Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai, Jumat (6/11).

"Semoga tahapan demi tahapan pilkada berjalan dengan baik, Kami tentunya sangat mengapresiasi deklarasi ini," kata Pjs Bupati Serdang Bedagai Ir Irman pada saat menghadiri deklrasi tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini masih dapat melaksanakan salah satu amanah demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca juga: Disdukcapil Serdang Bedagai berikan pelayanan prima meski pandemi

Ia juga menyampaikan selaku Pjs Bupati Serdang Bedagai lebih kurang 71 hari untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten ini ada tiga tugas pokok utama yang diamanahkan kepadanya.

Pertama adalah terselenggaranya roda pemerintahan berjalan baik sesuai dengan yang direncanakan oleh bupati atau kepala daerah sebelumnya.

Kedua adalah terselenggaranya pilkada yang damai dan kondusif. Ketiga adalah terjaminnya netralitas ASN di jajaran daerah yang dipimpinnya.

Dari ketiga hal yang disampaikan bahwa untuk mendukung terselenggaranya pilkada yang damai dan sukses tersebut, ia sebagai Pjs Bupati melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh bupati dan wakil bupati terdahulu.

"Alhamdulillah proses-proses dukungan yang diberikan telah berjalan dengan baik, dan menurut informasi dari Ketua KPU tentunya seluruh jajaran yang hadir pada hari ini kita menyampaikan apresiasi kepada kedua pemimpin kita yang saat ini tengah menjalankan proses pilkada," katanya.

Terkait dinamika politik yang terjadi saat ini, kata dia, masih sesuai dengan prosedur yang ada. Dinamika yang ada itu menunjukkan rasa demokrasi yang tinggi dan itu adalah bentuk keberhasilan dari pemimpin-pemimpin yang telah diberi amanah sebelumnya.

Pakta integritas dan ikrar yang telah dilakukan diharapkan dapat menjadikan pilkada di Serdang Bedagai sebagai salah satu pilkada yang terbaik di Indonesia.

"Berkat kerja sama kita semua beberapa waktu yang lalu, kita telah terpilih sebagai salah satu dari sedikit daerah yang melaksanakan simulasi pilkada menurut penilaian KPU RI, dan proses simulasi telah menjadi standar bagi provinsi-provinsi lainnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020