Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung rencana pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) yang ditetapkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) di Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

"Kami akan menyampaikan undangan ini kepada pak pjs (pejabat sementara) Wali Kota Medan, sehingga pak pjs Wali Kota Medan bisa menghadiri acara tersebut nantinya," kata Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat di Medan, Kamis, saat menerima kunjungan BNNP Sumut yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut, Adlin Mukhtar Tambunan.

Didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan Sulaiman Harahap, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, ia mengatakan, akan segera menyampaikan undangan pencanangan tersebut kepada Pjs Wali Kota Arief Sudarto Trinugroho untuk menghadiri acara tersebut.

Baca juga: Pemkot Medan diminta menambah ruang terbuka hijau

Melalui pencanangan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia tersebut maka diharapkan dapat meminimalisir angka peredaran narkoba di wilayah setempat secara khusus, dan wilayah Kota Medan umumnya.

"Ini menjadi tugas, dan perhatian kita bersama dalam memberantas narkoba. Saya berharap pencanangan kelurahan bersinar ini dapat menjadi salah satu langka efektif dalam memberantas narkoba di Kota Medan. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud sesuai dengan harapan Bangsa Indonesia, Indonesia bebas narkoba," kata Renward.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut, Adlin Mukhtar Tambunan, mengatakan, kedatangan pihaknya untuk mengundang Pjs Wali Kota Medan agar menghadiri pencanangan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia.

"Kedatangan kami ke Pemkot Medan selain untuk bersilaturrahim, kami juga ingin mengundang Pjs Wali Kota Medan hadir dalam acara yang kami gelar, yaitu Pencanangan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia pada 12 November mendatang," katanya.

Ia mengaku, di acara tersebut nantinya akan diisi dengan donor darah, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 500 paket yang diberikan oleh Yayasan Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Sumut.

"Tidak hanya pencanangan Kelurahan Bersinar saja, tapi kami juga akan mengadakan donor darah dan pemberian bantuan kepada masyarakat. Maka dari itu, kami mohon kerjasama dari Pemko Medan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal,” demikian Adlin Mukhtar Tambunan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020