Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara menyalurkan bantuan 30 ribu kotak susu bubuk untuk lanjut usia dengan risiko kesehatan dengan dana bersumber dari belanja tidak terduga Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di daerah itu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L. Sihombing di Sidikalang, Rabu, mengatakan di tengah pandemi COVID-19, program itu didesain untuk menambah gizi dan stamina lansia supaya tetap sehat dan kuat menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kita sudah dalam masa pandemi ini lebih kurang delapan bulan, kita tidak menyangka hal ini akan bisa kita alami sehingga kita dan tenaga medis sebagai garda terdepan harus bekerja semaksimal mungkin sehingga masyarakat tetap sehat dan kuat," katanya.

Baca juga: Pemkab Dairi jemput bola layani administrasi kependudukan warga

Seluruh petugas medis diharapkan membagikan bantuan susu tersebut sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran, serta menggunakan kesempatan itu untuk semakin dekat dengan masyarakat karena pada dasarnya pemerintah adalah pelayan masyarakat

"Gunakan kesempatan ini untuk semakin dekat dengan masyarakat. Kita adalah pelayan masyarakat yang harus bekerja dengan tulus untuk kebaikan seluruh masyarakat," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr Ruspal Simarmata mengatakan penyaluran 30 ribu kotak susu bubuk untuk lansia bersumber dari dana BTT Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Dairi.

Penyaluran susu tersebut untuk mengurangi dampak buruk pandemi COVID-19 bagi lansia dengan risiko kesehatan.

"Susu ini akan dibagikan di desa-desa oleh petugas kesehatan di puskesmas didampingi kepala desa," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020