Sektetaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan terjun langsung dalam operasi yustisia protokol kesehatan di Pasar Batang Toru, Jumat (30/10).

Operasi masker ini melibatkan unsur Kepolisian, TNI,  Satpol PP, Dinas Perhubungan, Disperindag, Koperasi dan UKM setempat. 

Soalnya dimasa Adaptasi Kehidupan Baru ditengah pandemi COVID-19 masih ada banyak masyarakat khususnya pengunjung dan pedagang pasar tidak menggunakan masker.

Baca juga: Angka COVID-19 di Tapanuli Selatan terus bertambah, sudah mencapai 102 kasus

Yang lalai menggunakan masker,  Sekda selaku Ketua harian Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP)  COVID-19 beserta tim operasi yustisia yang terlibat memberi teguran secara lisan dan tertulis.

"Teguran keras yang kita berikan intinya menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati nomor 49 Tahun 2020," kata Sekda.

Selain itu, dalam kegiatan ini Sekda juga mengimbau langsung agar masyarakat tetap waspada, mengingat wabah COVID-19 yang belum berakhir. 

Sesuai data GTPP COVID-19 di Tapanuli Selatan hari demi hari terus meningkat, pada Jumat (30/10) total kasus positif sebanyak 102, sembuh atau selesai isolasi 88, yang meninggal dunia 3.

"Selain memakai masker, tolong agar masyarakat rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini," tegasnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020