Ada 7 materi yang akan menjadi perdebatan para calon Bupati Asahan dalam debat publik terbuka calon Bupati dan wakil Bupati Asahan yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 7 November 2020 

Debat akan diikuti oleh 3 calon pasangan Bupati dan wakil Bupati Asahan. Yakni Pasangan nomor urut 1 Nurhajizah-Henri, nomor 2 pasangan petahana Surya- Taufik yang disebut ST20 dan terkahir no 3 Rosmansyah-Winda.

Adapun  7 materi debat publik yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persolan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan Provinsi denga nasional, memperkokoh NKRI dan kebangsaan serta persoalan COVID-19.

Baca juga: Tiga target incaran polisi lantas Asahan dalam operasi Zebra Toba

"Materi ini sudah sesuai dengan juknis dan aturan.  Sehingga 7 persolan tersebut yang akan didebatkan oleh para calon," kata Hidayat, usai melakukan sosialisasi peran masyarakat dalam debat publik Bupati dan wakil Bupati Asahan tahun 2020 di KPU setempat, Rabu (28/10/20).

Hidayat yang didampingi komisioner KPU Asahan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Saimun Sembara berharap kegiatan debat bisa diikuti dan disaksikan oleh masyarakat.

"Kami akan siapkan siaran langsung dari sejumlah media sosial agar masyarakat dapat mendengar debat. Karena debat ini milik masyarakat," ujar Hidayat, sembari bermohon dukungannya kepada seluruh lapisan masyarakat menyukseskan debat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020