Seorang staf Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Sumatera Utara meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Staf yang meninggal atas nama Yuyun dengan status terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sekretaris Dinas Sosial Sumut Chairin yang dijumpai di Kantor Dinas Sosial Sumut di Jalan Sampul Medan, Senin (26/10).

Chairin mengatakan bahwa Yuyun meninggal dunia pada Sabtu (24/10) di Rumah Sakit Royal Prima Medan setelah mendapat perawatan intensif selama beberapa hari.

"Kita dapat kabar Sabtu kemarin meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Meski ada 48 orang meninggal, Korsel lanjutkan vaksinasi flu

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekretariat Dinsos Sumut, Chairin menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor.

"Begitu dapat kabar, hari Minggu semalam kantor kita langsung disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya.

Sementara itu berdasarkan data terbaru (Minggu, 25/10) Satgas Penanganan COVID-19 Sumut, jumlah pasien terkonfirmasi (positif) COVID-19 di wilayah  tersebut sebanyak 12.562 orang, sembuh 10.201 orang dan meninggal 516 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020