Sebanyak 32 Klub Sepakbola di Wilayah Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti Turnamen Tor Nangge Cup Sipirok 2020 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tapsel. 

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati sangat mengapresiasi digelarnya turnamen sepakbola U 23 yang dilangsungkan di lapangan rumput Muara Siregar, Kelurahan Parau Sorat, Sipirok ini. 

"Turnamen ini bukan hanya sekedar meraih juara,  lebih dari itu diharap dapat meningkatkan kekompakan sesama disamping mengasah kemampuan sekaligus menyalurkan hobby, dan memasyarakatkan olahraga," pinta Sekda. 

Baca juga: 21 Oktober, positif, sembuh, dan meninggal COVID-19 di Tapsel bertambah

Yang lebih penting lagi, tambahnya, menjaga sportivitas selama pertandingan digelar. Termasuk kepada wasit yang memimpin setiap pertandingan agar tetap menjaga indevendensinya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga menjadi momen kebangkitan sepakbola khususnya di Sipirok, serta lahirnya pemain-pemain yang memiki talenta dan dapat dihandalkan hingga tingkat nasional," sebutnya.

Ketua Panitia Aspan Marwaji, mengatakan turnamen yang diikuti 32 klub ini merupakan kegiatan kedua memperebutkan Piala bergilir Bupati Tapsel, pertandingan akan berjalan dua bulan, sejak dimulai Kamis (22/10).

Turut hadir diacara pembukaan Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020