Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melaksanakan operasi Yustisi wajib masker di Kecamatan Panyabungan dengan berjalan kaki, Senin Malam (19/10)

Operasi Yustisi tersebut dipimpin langsung Dandim 0212/Tapanuli Selatan, Letkol Inf Roy Chandra Sihombing S.ip dan Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis.

Dandim 0212/TS, Roy Chandra Sihombing mengatakan tingkat kesadaran masyarakat di Madina dalam mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

Baca juga: Satgas percepatan penanganan COVID-19 Madina adakan Swab Test massal, ini dia jadwalnya

"Dari pemantauan kami di lapangan bahwasanya tingkat kesadaran masyarakat di Madina saya lihat sudah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya memakai masker jika keluar rumah," ujarnya.

Meskipun masih ada sebagian masyarakat yang terlihat masih tidak menggunakan masker pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar penularan virus COVID-19 ini dapat dicegah.

Terpisah, Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, Selasa (20/10) mengatakan mulai hari pertama operasi yustisi dilaksanakan, tingkat kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi.

"Minggu lalu dari pantauan kita di lapangan terkait mematuhi protokol kesehatan masih 90 persen di kafe dan 20 persen di kedai kopi kecil, untuk malam ini sudah banyak perubahan mencapai 96 persen. Alhamdulillah usaha kita untuk mengedukasi masyarakat mendekati sukses, untuk selanjutnya kita tentukan lagi kegiatan seperti ini" jelasnya sambil mengatakan pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi melalui media sosial terkait perkembangan agar masyarakat mengetahui.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020