Mahasiswa baru Polbangtan Medan melaksanakan masa bimbingan dasar mahasiswa (Mabidama)  secara virtual, menghindari kerumunan menjaga penyebaran COVID-19.

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini di Medan, Kamis (15/10), mengatakan kegiatan Mabidama secara virtual ini sudah berlangsung sejak 12-16 Oktober 2020.

Mabidama ini yang melibatkan seluruh mahasiswa baru Polbangtan Medan ini dirasa penting mengingat masa transisi dari dunia sekolah (tingkat SMA/sederajat) ke Perguruan Tinggi.

Baca juga: Ini lima pesan Menteri Pertanian kepada mahasiswa baru Polbangtan

"Tentu, banyak hal yang baru agar para mahasiswa baru lebih beradaptasi serta dapat mengikuti sekaligus mengetahui perkembangan tentang kampus," jelasnya.

Dalam motivasinya, Yuliana, kepada seluruh mahasiswa baru menekankan agar tetap semangat dan rajin belajar, disiplin, saling menghormati, sopan, dan tetap menjaga nama baik almamater.

Selain itu juga kepada mahasiswa baru juga diperkenalkan berbagai kegiata di Polbangtan Medan mulai dari berorganisasi, kewirausahaan, sarana prasarana, unit kegiatan mahasiswa (UKM), penumbuhan  wirausahawan muda pertanian (PWMP) dan lainnya.

Seluruh mahasiswa baru juga dibekali pelatihan bela negara, admistrasi umum,  kemahasiswaan dan alumni, talenta, tambah perkenakan program studi seperti Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Penyuluhan Perkebunan Presisi dan Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan.

Kegiatan secara virtual ini juga menghadirkan narasumber dari BBPPTP, Distan Provinsi Sumut, Dinas Perkebunan Sumut, BPTP, dan BNN.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020