Repina Boru Hasugian, petani jagung di Dusun Gaman, Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan membuktikan kepekaan jiwa sosial prajurit TNI yang turut dalam kegiatan TMMD ke-109.

"Pagi ini, saya mulai menanam benih jagung. musim penghujan yang telah tiba sangat tepat menanam jagung," sebut Repina, Jumat (2/10).

Asyik melakoni kegiatan penanaman benih jagung miliknya, Repina tak mengira jika Serda JF Simangunsong, Danru I Pok SST Satgas TMMD ke 109 Kodim 0210/TU bersama personel lainnya yang sedang melintas dari depan areal ladangnya langsung terjun membantu dirinya.

Baca juga: Satgas TMMD bangun jembatan darurat hubungkan 2 desa di Tarabintang Humbahas

"Pagi inang, saya bantu menanam benih jagungnya ya," sapa Simangunsong tanpa basa basi.

Kepekaan jiwa sosialnya seakan tak ingin melewatkan momen tersebut.

"Kita tak mau melewatkan momen ini. Ini adalah kepekaaan jiwa sosial prajurit TNI," jelasnya.

Dia mengaku tergugah akan semangat Bu Repina dalam bercocok tanam yang memanfaatkan tibanya musim penghujan demi mencukupi kebutuhan hidup.

"Selain sebagai bentuk kepekaan jiwa sosial, ini merupakan ajang silaturahmi dengan petani di sekitar desa," ujarnya.

Mengaku sangat terbantu atas kehadiran prajurit TNI, Repina juga mengpresiasi kepekaan jiwa sosial yang ditunjukkan Serda JF Simangunsong dan sejumlah rekannya.

"Tadinya saya kaget bercampur salut akan kiprah petugas TMMD. Terimakasih Pak TNI yang telah membantu saya menanam jagung, akhirnya pekerjaan saya cepat selesai," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020