Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA Biro Sumatera Utara melakukan kegiatan sosial donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang semakin menipis di masa pandemi COVID-19.
 
"Ini bentuk kepedulian kita di tengah pandemi ini. Di mana PMI secara nasional tidak hanya di Kota Medan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan," kata Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi, Jumat (25/9).
 
Ia menyebutkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Kamis sore (24/9) di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: HUT ke-75, PMI Tebing Tinggi bagi-bagi masker
 
 
Rencananya, kata Riza, kegiatan donor darah ini akan menjadi program rutin setiap dua bulan sekali guna membantu PMI Kota Medan khususnya dimasa pandemi COVID-19.
 
Selian itu juga, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah dimasa pandemi COVID-19 justru bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
 
"Insya Allah ke depan ini akan menjadi rutinitas kita untum melaksanakan kegiatan donor darah ini," katanya.

Baca juga: Stok darah di PMI Kota Medan berkurang akibat pandemi COVID-19
 
Sementara itu Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Medan Harry Butar-Butar memberikan apresiasi tinggi kepada Perum LKBN ANTARA Biro Sumut yang secara sukarela mendonorkan darah.
 
Apalagi dimasa pandemi COVID-19, kata Harry, masyarakat khususnya di Kota Medan merasa takut untuk mendonorkan darahnya sehingga berakibat menurunnya stok darah di PMI Kota Medan.
 
"Kami memberikan apresiasi sangat tinggi kepada BUMN Kantor Berita ANTARA, karena dengan ikhlas mau memberikan sumbangan donor darag untuk menambah kekurangan stok darah yang ada di unit donor darah PMI Kota Medan," katanya.

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020