Dalam dua hari terakhir, jumlah orang yang terkonfirmasi terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Labuhanbatu Utara bertambah 7 orang. Penyebarannya di tiga kecamatan yaitu Kualuhhulu, Na IX-X dan Aeknatas.

Berdasarkan informasi di Instagram Pemkab Labura, per 23 September jumlah orang yang terkonfirmasi COVID-19 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut sudah mencapai 35 orang. Dan posisi tertinggi diduduki Kecamatan Kualuhhulu.

Peningkatan tertinggi dalam dua hari terakhir terjadi di Kecamatan Na IX-X yang mengalami penambahan terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 5 orang. Sedangkan di Kualuhhulu dan Aeknatas masing-masing bertambah satu orang.

Baca juga: Disdagkop Labura bagikan ribuan faceshield

Dari tujuh orang tersebut, dua di antaranya menjalani perawatan di RS Martha Friska Medan sedangkan yang lainnya melakukan karantina mandiri. Disebut-sebut salah satu dari yang terkonfirmasi COVID-19 seorang anggota DPRD Labura.

Dari jumlah tersebut, lima di antaranya meninggal dunia. Sedangkan yang sembuh bertambah menjadi 13 orang. Terbanyak sembuh ada di Kecamatanj Kualuhhulu yaitu delapan orang, disusul Kualuhselatan, Aeknatas, Na IX-X dan Marbau.

Baca juga: 80 orang ikuti swab massal hari pertama, Bupati Labura berterima kasih kepada Gubsu

Dari delapan kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut, tinggal Kecamatan Aekkuo dan Kualuhhilir yang belum ada terkonfirmasi warganya terkena COVID-19.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020