Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Labuhanbatu Utara membagikan ribuan faceshield (pelindung wajah) kepada warga dan pedagang pasar. Pembagian dilakukan secara bertahap dan dimulai dari Pasar Tradisional Aekkanopan, Rabu (23/9).

Hal itu dikatakan Kadisdagkop UMKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan SE kepada Antara melalui telepon, Rabu. “Kita membagikan ribuan pelindung wajah kepada masyarakat pedagang. Hari ini kita memulainya dari Pasar Aekkanopan,” katanya.

Kadisdagkop UMKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan SE foto bersama Kapolsek AKP Sahrial, Danramil 01/Ak Mayof Inf Ertiko Ch dan lainnya pada saat pembagian faceshield di Pasar Tradisional Aekkanopan, Rabu. (ANTARA/HO)


Selanjutnya, akan dilakukan ke pasar-pasar lain yang ada di kabupaten bermotto Babontuk Elok Basimpul Kuat tersebut. Tujuannya adalah mencegah dan mengurangi penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang kian banyak memakan korban di negeri ini.

Baca juga: Lima calon bupati/wabup Labura ditetapkan

“Diharapkan dengan pembagian faceshield ini, penyebaran COVID-19 akan dapat dikurangi,” ujar pria bertubuh tambun yang mantan Kabag Humas Pemkab Labura tersebut.

Dijelaskannya, pelindung wajah tersebut merupakan bagian dari Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan Tahun 2020. Beberapa waktu sebelumnya, pihaknya juga telah membagikan bantuan berupa steling kaca, fiber box dan tenda kepada masyarakat pelaku UMKM.

Pada saat pembagian tersebut, turut mendampingi Kadisdagkop tersebut Danramil 01/Ak Mayor Inf Ertiko Ch, Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial SH MH dan pejabat dinas tersebut. Para pedagang terlihat antusias mendapatkan bantuan dari pemerintah itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020