Diselah selah acara konferensi ke 8 PWI Kabuapaten Asahan, panitia mengumumkan 16 pemenang lomba foto Jurnalistik PWI Asahan yang bertema bangkitkan pendidikan lawan pandemi  COVID-19.

Lomba foto tersebut digelar bertujuan untuk meramaikan konferensi 8 PWI Kabupaten Asahan dan sekaligus bentuk kepedulian dunia pendidikan di masa pandemi.

"Selain itu , kami juga berharap kawan kawan Wartawan bisa lebih semangat menjalankan profesi di masa pandemi dengan tetap mematuhi prokes," ujar Indra, Rabu (23/9/2020) di gedung PWI setempat.

Baca juga: Indra Sikoembang kembali pimpin PWI Asahan 2020- 2023

Perlombaan foto jurnalistik diikuti ada 2 kategori , katagori pertama pesertanya wartawan dari anggota PWI Asahan dan untuk kategori kedua peserta Wartawan yang bukan anggota PWI. " Ada puluhan gambar yang ikut, namun kami ambil 16 foto terbaik. Dan kegiatan ini kerjasama dengan dewan juri asal Pewarta Foto Indonesia," ungkapnya.

Indra menyebutkan pihaknya telah menyedikan hadiah kepada pemenang lomba foto dan hadiah  langsung diserahkan Bupati Asahan, H Surya BSc dan Ketua PWI Sumut, H Hermansjah.

Adapun nama - nama pemenang lomba foto jurnalistik yang peserta berasal dari anggota PWI Asahan yakni Juara I  : Ismanto Panjaitan, Juara II, Perdana Ramadhan, Juara III, Rasudin Sihotang dan 5 peserta juara foto favorit.

Sedangkan pemenang lomba foto jurnalistik yang peserta  dari luar PWI yakni Juara I , Teci Master Pohan, Juara II, Dicky Erianda Saragih, Juara III,  Heri Handoko Sinaga dan 5 perserta menjadi juara favorit.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020