Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ir Antoni Ginting menerima Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam Langkat (AGPAI), guna membantu memperjuangkan nasib mereka, dimasa pandemi virus corona (COVID-19) ini.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, di Stabat, Selasa (22/9)

Perwakilan guru yang datang ini merupakan calon peserta PPG Kemenag 2021 yang mengajar di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dengan Kordinator Samiin SPd, Muhammad Era Saputra Siregar, Spd (Sekretaris).

Mereka datang menjelaskan kepada Wakil Ketua DPRD Langkat Ir Antoni Ginting menyangkut tentang surat Kementerian Agama Dirjen Pendidikan Agama Islam nomor : B-1846/Hm.01/09/2020 tentang Kordinasi Pelaksanaan PPG (Pendidikan Profesi Guru).

Baca juga: Kadin Langkat : Pemkab harus bisa memberdayakan pengusaha konstruksi daerah

terkait itu mereka meminta kepada DPRD Langkat untuk membantu dalam anggaran Pemerintah Daerah berjumlah Rp. 6.200.000, sesuai surat dari Kementerian Agama yang di tanda tangani oleh Rohman Mulyana Sapdi.

Menyahuti usulan yang disampaikan oleh Aliansi Guru Agama Islam yang berjumlah 81 Guru Agama Islam Negeri di Kabupaten langkat Wakil Ketua DPRD Langkat Ir Antoni Ginting menegaskan bahwa akan melakukan rapat kordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan Komisi B DPRD Langkat dan saya berjanji akan segera kita masukkan usulan tersebut pada perencanaan anggaran RAPBD Tahun 2021 yang akan dibahas pada bulan depan.

Antoni menambahkan bahwa Guru Agama Islam harus menjadi prioritas demi mewujudkan visi dan Misi Bupati Langkat, jadi tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak merealisasikan usulan yang disampaikan oleh Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam Langkat ini.

Serta akan memperhatikan nasib guru Agama Islam yang mengajar di sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Langkat .

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020