Dewan Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah  Kota Tebing Tinggi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIII Tahun 2020, Minggu (20/9) di Aula Al Washliyah  yang dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi Bapak  H. Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua PW.Al Wasliyah Sumut H.Dedi.D.Iskandar Batu Bara. 

Walikota Tebing Tinggi  H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, dengan Musda ini artinya DPD Al Washliyah Kota Tebing Tinggi taat kepada AD/ART . padahal bisa saja musda ini ditunda dengan alasan pandemi COVID-19, namun dengan semangat dan kedewasaan dalam berorganisasi Musda tetap dilaksanakan.

"Dalam pemilihan pasti ada mekanisme yang akan diterapkan, akan ada peraturan dan protokol. Kami ingin menyampaikan bahwa organisasi dibuat untuk mencapai satu tujuan bersama. Oleh karena itu marilah kita berfikir secara organisasi, bukan secara individu," katanya.

Menurut dia siapapun nantinya yang terpilih jadi ketua, kami berharap bisa menjadi mitra dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan juga membawa organisasi ini di Tebing Tinggi maju sebagai salah satu organisasi Islam yang ada. 

Insya Allah Pemerintah Kota bersama DPRD Tebingtinggi akan selalu terus memperhatikan Al-Washliyah ini. Karena kita harapkan Alwashliyah mampu menjadi pengayom ummat, menciptakan inspirasi, kreatifitas serta penyokong pembangunan di Tebing Tinggi,harap  Wali Kota

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara sekaligus membuka secara resmi Musda menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengurus yang mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Dedi Iskandar berpesan agar nantinya dapat mengakomodir seluruh kader yang ada, menampung semua potensi yang ada untuk kemajuan organisasi. Mari kita bermusyawarah tentang bagaimana kita meningkatkan pendidikan kita, dakwah  dan amal usaha.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Sekjen Pimpinan Pusat Alwashliyah H Masyuhuril Khamis, Ketua PW Alwashliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batubara, Danramil 13, Waka Polres, Ketua MUI, FKUB,ketua PD Muhammadiyah  dan Para Tokoh Agama.

Musda yang berlangsung seharian penuh akhirnya kembali terpilih Ustad H.Ghazali Saragih untuk priode 2020-2025 setelah memimpin priode sebelumnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020