Marhaban (42) seorang pekerja warga Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Ahad meninggal dunia setelah ditabrak sebuah truk pengangkut pasir di kawasan Desa Pulo Ie, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat.

Sedangkan sopir truk dengan nomor polisi BL 8883 LB bernama M Nasir (29) warga Desa Mata Ie, Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya selamat dalam musibah tersebut, serta tidak mengalami luka.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno diwakili Kepala Satuan Lalulintas, AKP Usman.

AKP Usman menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan lalu-lintas, mobil truk yang dikemudikan oleh M Nasir melaju dari arah Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menuju ke arah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kendaraan tersebut, kata dia, melaju beriringan dengan tiga kendaraan bermotor lainnya.

Setibanya di lokasi kejadian di Desa Puloe Ie, Kecamatan Kuala, mobil truk tersebut diduga mengalami rem blong, sehingga sang sopir truk memutar stir truk ke arah kanan badan jalan.

Di saat bersamaan, korban Marhaban yang sedang mengatur lalu-lintas. Namun kendaraan tersebut terus melaju sehingga menabrak korban dan menyebabkan korban terseret serta bagian truk ikut menabrak sebuah alat berat yang berada lokasi kejadian.

“Korban Marhaban diduga meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius,” kata AKP Usman menambahkan.

Pihaknya juga sudah mengamankan truk beserta sejumlah barang bukti ke Satlantas Polres Nagan Raya, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kata AKP Usman menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020