Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Labuhanbatu Utara menyerahkan ratusan barang berupa steling kaca, kotak fiber dan tenda kepada pedagang yang ada di kabupaten itu, Kamis (17/9). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Bupati dalam arahannya di hadapan ratusan pedagang tersebut antara lain menyebutkan, pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Selain itu, pria yang akrab disapa H Buyung itu mengingatkan masyarakat, di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini hendaknya warga dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Di antaranya adalah dengan memakai masker, mengatur jarak serta mencuci tangan dengan sabun. Apalagi berkaitan dengan pandemi itu, bupati sudah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020 terkait COVID-19.

Di sela kegiatan Kadisdagkop UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan SE menjelaskan, barang bantuan yang diberikan  kepada para pedagang berupa 270 fiber ikan, 250 unit steling kaca dan 400 unit tenda pedagang.

“Sumber barang yang diberikan tersebut berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) tambahan Tahun Anggaran (TA) 2020,” jelas mantan Kabag Humas Setdakab Labura tersebut.

Para penerima bantuan terlihat bahagia karena usaha mereka tertolong dengan program yang dibuat pemerintah tersebut. Penerima bantuan berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten yang telah melalui usia 12 tahun tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020