Jumlah pemilih sementara untuk Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel) 2020 didominasi para kaum hawa atau perempuan sebanyak 103.931 jiwa, sedang kaum adam atau laki-laki 102.142 jiwa atau dengan jumlah total 206.073 jiwa. 

Ini sesuai hasil pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPS tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Gedung Serbaguna, Sipirok, Senin (14/9), di gelar KPU setempat.

Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak menjelaskan, seluruh total 206.073 jiwa tercatat di DPS ini tersebar di 15 wilayah kecamatan se Tapanuli Selatan, 212 desa dan 36 kelurahan.

Baca juga: Anggota DPRD Sumut apresiasi kemajuan Tapsel

"Untuk tempat pemilihan suara (TPS) jumlahnya ada 730 tersebar di 15 kecamatan," tambahnya.

Dalam rapat pleno yang dihadiri komisioner KPU lainnya yakni Efendi Rambe, Zulhajji Siregar, Syawaluddin Lubis, dan Kemri Syafei.

Hadir juga unsur DPRD, Bawaslu, Kepolisian, TNI, Disdukcapil, Kesbangpol, PPK, dan kedua Tim Kampanye kedua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati.

Sebagaimana diketahui dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal bertarung merebut "BB 1 G" istilah jabatan Bupati Tapanuli Selatan yakni (Dolly Putera Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran) dengan (M.Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020