Masyarakat Nias di Kota Pematangsiantar diharapkan menjadi aset daerah dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah setempat dan tetangga Kabupaten Simalungun. 

Hal itu disampaikan Wali Kota H Hefriansyah dalam sambutan yang disampaikan Wakil Wali Kota Togar Sitorus pada acara pelantikan pengurus Persatuan Masyarakat Nias Pematangsiantar-Simalungun (PMN-SS) di Sopo HKBP Martoba, Sabtu (12/9).

Baca juga: Siswa Setukpa Polri bagi masker di Pematangsiantar

Hefriansyah mengatakan, Kota Pematangsiantar merupakan kota yang heterogen dan majemuk, meskipun terdiri dari ragam etnis agama.

Kerukunan antar etnis dan umat beragama itu merupakan salah satu aset pemerintah daerah untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah.

Makanya, PMN-SS diharapkan bisa solid mendukung program pembangunan daerah, serta aktif menjaga persatuan dan kesatuan, harmonisasi toleransi hubungan antar umat beragama dan etnis.



Pengurus PMN-SS periode 2020-2025, Ketua Simesono Hia, Wakil Ketua Bezisokhi Harefa, Cornelius Telaumbanua, Tandali Gea, dan Fati Sokhi Zebua.

Sekretaris Meniato Gea, Wakil Sekretaris Asa Zanolo Hulu, Yaferieli Zalukhu, Safrudin Nazara, dan Obadia Lase.

Bendahara Agustinus Zebua, Wakil Bendahara Peringatan Ndaha dan Anugrah TB Zendrato. 

Simesono Hia mengatakan, masyarakat Nias siap mendukung keberhasilan program pembangunan daerah termasuk program pencegahan penularan virus Corona.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020