Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memberikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang dalam beberapa tahun tahun terakhir terus mengalami kemajuan dengan pesat.

"Selamat kepada UMSU yang telah mendapat akreditasi A. Ini tentunya harus kita apresiasi karena merupakan prestasi yang sangat luar biasa," katanya di Medan, Sabtu (12/9).

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara kunci pada seminar nasional yang digelar di Aula UMSU dengan tema Sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah Menghadapi Pandemi COVID-19.

Baca juga: Menteri PMK ingatkan Bulog Sumut untuk pertahankan kualitas beras PKH

Ia mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya memang sudah mengingatkan kepada Rektor UMSU Dr Agussani untuk tidak mudah tergoda dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan kinerjanya sebagai rektor, misalnya untuk terjun dalam politik.

Sehingga dengan demikian rektor bisa fokus membesarkan perguruan tinggi yang dipimpinnya selama ia menjabat sebagai pemimpin tertinggi di perguruan tinggi itu.

"Alhamdulillah pak Agussani menjalankan apa yang saya pesankan. Dia fokus membesarkan UMSU dan akhirnya bisa membawa UMSU meraih akreditasi A. Raihan itu adalah yang pertama di raih perguruan tinggi swasta di Sumatera," katanya.

Baca juga: Diumumkan Kemendikbud, UMSU posisi pertama PTS di Sumut

Sementara Rektor UMSU Dr Agussani dalam kesempatan itu menyampaikan UMSU terus melakukan pembenahan dalam berbagai bidang, maupun sarana pendukung lainnya dalam upaya menjadi universitas terbaik.

"Alhamdulillah UMSU sudah meraih akreditasi A. keberhasilan itu tentunya tidak terlepas dari peran serta semua sivitas akademika UMSU serta dukungan dari pemerintah," katanya.

Ia juga menyampaikan, saat ini ada 14 program studi di UMSU yang juga sudah meraih akreditas A dan kedepannya beberapa program studi lainnya akan terus di pacu untuk juga bisa meraih akreditasi A.

"Sesuai roadmap UMSu, kami menargetkan ke depannya sedikitnya 20 program studi sudah terakreditasi A dan untuk itu semua pendukungnya terus dibenahi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020