Kodim 0212/TS mendukung Pemkot Padangsidimpuan guna meningkatkan ketahanan pangan secara nasional di Kota Padangsidimpuan yang dibuktikan dengan dilakukannya penanaman perdana jagung dalam program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif di Perkebunan Asrama Kodim.

Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan, Jumat (11/9) mengatakan penanaman jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19.

Dandim menjelaskan, jagung tersebut ditanam dilahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 hektare, melibatkan seluruh prajurit TNI.

Baca juga: Kejari siap berikan bantuan hukum untuk Pemkot Padangsidimpuan

Ia berharap, melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif, akan tercipta kesejahteraan yang menunjang situasi aman dan kondusif.

Sementara Wali Kota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS. Dia berharap seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini.

"Tidak hanya TNI, Polri masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan perkarangan untuk menyukseskan program ketahanan pangan secara nasional sesuai arahan presiden," katanya.

Baca juga: Kafilah MTQ asal Kota Padangsidimpuan menjalani "rapid test"

Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian. 

Untuk itu, pemerintah mendorong masyarakat memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun kecil, saya berharap akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini, sebut Irsan.

Penanaman perdana tersebut diikuti oleh, Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Kepala Kejari Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, tokoh agama, dan pimpinan OKP. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020