Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengampanyekan penggunaan masker dan membagikannya secara serentak sekaligus kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang di Seirampah, Kamis (10/9), mengatakan tujuan kegiatan itu juga adalah agar bapaslon beserta pendukung yang bersaing pada Pilkada serentak tahun 2020 ini mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Demikian juga dalam kampanye calon pimpinan nanti, tahapan-tahapannya harus mematuhi kesepakatan bersama yakni menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai gelar tes usap secara massal

"Harapannya agar kesepakatan bersama ini dapat bersama-sama dipatuhi dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sehat," katanya.

Pada kegiatan itu, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, serta pimpinan partai politik sepakat akan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19.

Baca juga: Sebanyak 109 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

Selanjutnya sepakat dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 tidak akan melakukan pengerahan massa dan akan berperan aktif untuk menghimbau massa pendukung untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

"Sekali lagi tentunya kami sangat mengharapkan semua masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat demi menghindari dari terpapar COVID-19," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020