Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH meresmikan gedung baru Fakultas Kehutanan di Kampus Kuala Bekala Kabupaten Deli Serdang, Rabu (9/9).

"Keberadaan gedung ini memberikan warna tersendiri untuk Fakultas Kehutanan USU," ujar Runtung, usai peresmian gedung Fakultas Kehutanan di Kuala Bekala.

Ia menyebutkan, kehadiran kampus USU di Kuala Bekala ini akan memberikan dampak positif, tidak hanya bagi fakultas kehutanan, tetapi bagi masyarakat.

Baca juga: USU perbaiki peringkat di tingkat dunia

Gedung tersebut dibangun sangat respentatif, dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kita berharap gedung baru ini akan semakin menunjang proses perkuliahan, khususnya bagi Fakultas Kehutanan USU," ujarnya.

Runtung mengatakan, pembangunan gedung bukan menjadi tujuan, melainkan sarana untuk meningkatkan kinerja guna mendorong kualitas USU.Bahwa USU memiliki visi sangat besar yakni menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Sementara, Dekan Fakultas Kehutanan USU, Siti Latifah,S Hut, MSi,PhD mengatakan lingkungan fakultas kehutanan ini sangat bersih dan sejuk udaranya.

Lingkungan fakultas kehutanan sangat mendukung penelitian dosen dan untuk praktik mahasiswa.

"Saya berjanji akan mendorong seluruh civitas fakultas kehutanan untuk meningkatkan penelitian, sehingga dapat menjadikan USU perguruan tinggi terbaik," katanya.

Pada peresmian Fakultas Kehutanan, Rektor USU menanam pohon dan penandatanganan prasasti disaksikan para wakil rektor.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020