Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara tanda tangani COD PLTM SION dengan PT Citra Multi Energi mendukung program pemerintah dalam meningkatkan bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai sumber tenaga listrik.

"Saya mengapresiasi  atas partisipasi PT Citra Multi Energi dalam meningkatkan EBT," ujar General Manajer PLN UIW Sumut, M.Irwansyah Putra, dalam relisnya diterima di Medan, Rabu (9/9).

Baca juga: PLN UIW Sumut gelar Webinar Peduli Pelanggan

Irwansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan peran serta pengembang, dalam hal ini PT Citra Multi Energi untuk meningkatkan penggunaan energi yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citra Multi Energi, B. Dwiadji Indratoto menyampaikan terima kasih atas dukungan PLN, sehingga PLTM Sion dapat beroperasi dan memperkuat sistem kelistrikan di Sumatera Utara.

Baca juga: PLN UIW Sumut gelar pelatihan pemadaman kebakaran


"Hal ini sebuah proses panjang dan tidak mudah.Namun berkat dukungan semua pihak terlebih PLN, akhirnya PLTM SION dapat beroperasinya," katanya.

Pada bulan Juni 2020, bauran EBT di Sumut sebesar 42 persen dari total sumber energi.Dan 42 persen tersebut, 22,3 persen bersumber dari energi anak.Dengan penandatanganan berita acara Comercial Operation Date (COD) PLTM SION berkapasitas 2 x 5 MW antara PLN UIW Sumut dan PT Citra Multi Energi pada 27 Agustus 2020 di Kantor PLN UIW Sumut.

Masuknya PLTM SION ini diperkirakan dapat meningkatkan potensi saving pembelian listrik PLN sebesar Rp13 miliar per tahun. 
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020