PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara menggelar sosialisasi dan simulasi pelatihan pemadaman kebakaran di kantor PLN Sumut di Medan, Kamis, yang diikuti pegawai dan tenaga ahli.

General Manajer PLN UIW Sumut M Irwansyah Putra mengatakan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) merupakan modal utama dalam setiap proses bisnis, apalagi PLN salah satu perusahaan dengan tingkat risiko yang tinggi.

"Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena risiko selalu dekat dengan kita, terutama kebakaran yang dapat terjadi kapan pun," ujarnya.

Irwansyah mengatakan, PLN sangat peduli dengan K3L. Hal ini dibuktikan adanya organisasi dan jabatan khusus untuk menangani K3L.

"Namun menjaga dan melindungi seluruh asset dan sumber daya perusahaan merupakan tanggung jawab setiap insan PLN," katanya.

Sementara itu, Senior Manajer SDM dan Umum Eddy Wirawan mengatakan untuk lebih mengaplikasikan pengetahuan akan pencegahan dan pemadaman kebakaran, maka pelatihan ini diisi dengan perlombaan antarbidang.

"Meskipun kantor PLN UIW Sumut telah dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran, namun kita harus tetap mengingat dan melaksanakan prosedur pencegahannya," ucap Eddy.

Pelatihan tersebut digelar bekerja sama dengan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020