Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK memantau keamanan proses pendaftaran calon bupati/wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Jumat. Orang pertama di jajaran Polres Labuhanbatu Raya tersebut terlihat berkeliling di arean seputar lingkungan KPU.

Perwira yang baru bertugas di Labuhanbatu Raya tersebut juga memantau ruang tempat pendaftaran bakal calon bupati yang sedang melaksanakan proses pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan yang diperlukan.

Baca juga: Diiringi ratusan sepeda motor, Rizal-Aripay mendaftar ke KPU Labura

Kepada wartawan, Deni menyebutkan, pihaknya mengerahkan 800 personil bersama TNI dalam rangka pengamanan pelaksanaan proses pendaftaran calon bupati/wakil bupati di Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

“Kalau di Labura terdapat 150 personil, terdiri dari TNI dan Polri,” katanya yang pada kesempatan itu didampingi Danramil 01/Ak Mayor Inf Artika Ch, Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial SH MH dan Kasat Pol PP Labura H Irwansyah Wijaya Pohan Ssos MAP dan lainnya.

Diharapkannya, pelaksanaan proses pendaftaran hingga berlangsungnya pemilihan kepala daerah serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember mendatang dapat berlangsung aman dan tertib. “Kita mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, di wilayah hukum yang menjadi tanggungjawabnya, terdapat 15 paslon bupati/wakil bupati yang akan bersaing. Baik di Labuhanbatu, Labura dan Labusel, masing-masing kabupaten diikuti lima paslon yang akan bersaing.

Pada bagian lain, mantan Kapolres Nias tersebut juga mengingatkan, di tengah pandemi COVID-19 ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020