Terus terjadi peningkatan terhadap warga yang terdampak dan positif virus corona (COVID-19) yang harus menjadi perhatian serius guna mengatasinya, dimana sekarang ini total kasus terkonfirmasi sudah mencapai 70 orang warga Kabupaten Langkat, yang berasal dari berbagai kecamatan.

"Untuk itu harus ada keseriusan dari Pemkab Langkat, warga, instansi terkait, untuk.mengatasi penyebaran virus ini di tengah masyarakat," kata Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda KNPI Langkat Heri Widiyanto, di Stabat, Kamis.

"Pergerakan dari virus corona ini sangat cepat di daerah ini, untuk itu diharapkan agar warga terus berhati-hati, agar virus ini tidak semakin berkembang," katanya.

Baca juga: Bupati Langkat terima usulan kenaikan honor kepala lingkungan

Imbauan protokol kesehatan harus terus dipatuhi, dilaksanakan, seperti pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak antar sesama, sambungnya.

Tapi, yang terpenting Pemkab Langkat harus serius melakukan sosialisasi ataupun melakukan gerakan yang bisa mematuhi protokol kesehatan COVID-19 ini.

"Tegakkan ketentuan agar warga mematuhi apa yang sudah ditentukan, itu juga salah guna mengurangi penyebaran virus ini ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Warga Paya Perupuk Tanjung Pura kembangkan budidaya ikan lele

Heri Widiyanto menjelaskan lagi berdasarkan data 70 warga Langkat yang positip kena virus corona ini diantaranya 27 positip dirawat, dimana sebelumnya hanya 22 orang saja.

Penambahan lima warga itu diantaranya dari Kecamatan Stabat, Kecamatan Kuala, Kecamatan Kutambaru dan Kecamatan Babalan.

Sedangkan positip sembuh terdapat 35 orang dan positip meninggal terdapat delapan orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (Probable) sebanyak 22 orang, Orang Dalam Pemantauan (Suspek) sebanyak enam orang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020